Slang Words: Bahasa Gaulnya Bahasa Inggris

 How To Use Those in Sentences

Bahasa Inggris adalah bahasa yang kaya; bahasa inggris memiliki banyak kata kata yang terkadang juga tidak umum digunakan. Bahkan terkadang ada beberapa orang yang juga lahir di negara dengan bahasa inggris masih tidak mengerti bahasa-bahasa informal yang seringkali digunakan oleh native terlebih dalam percakapan sehari-hari.

Hal ini dinamakan slang words atau bahasa gaul bahasa inggris adalah kata-kata informal yang seringkali di gunakan di dalam percakapan sehari-hari. Slang words berarti pengganti kata-kata formal yang terkadang di sederhanakan dengan bahasa atau kata lain yang lebih nyaman untuk diucapkan di dalam komunikasi verbal. Terdapat begitu banyak kata slang words yang ada di dalam bahasa inggris, beberapa contoh dari slang words adalah sebagai berikut:





1. Creep

Creep berarti seseorang yang aneh atau orang yang melakukan sesuatu yang aneh terhadap orang lain tanpa tujuan yang jelas atau tanpa tujuan yang tidak diketahui siapapun.

Adapun contoh kalimatnya adalah sebagai berikut:

He is such a creep, he keeps following me around and I don’t even know him.” (Dia adalah seorang creep, dia terus-terusan mengikutiku kemanapun dan saya bahkan tidak kenal dia.)

2. Crash

Crash berarti tinggal atau menghabiskan malam atau menginap di tempat orang lain. Selain menginap di tempat orang lain, crash juga bisa berarti datang tanpa diundang. Biasanya datang tanpa diundang ke dalam sebuah pesta atau sebuah acara.

Adapun contoh kalimatnya adalah sebagai berikut:

  • I’m going to crash in your place tomorrow.” (Saya akan menginap/crash di rumahmu besok.)
  • I think she’s going to crash at your party.” (Saya rasa dia akan tampil/crash di pestamu.)

3. For real

For real berarti menyatakan kejujuran sebelum seseorang mengatakan sesuatu. Biasanya pembicara akan menyatakan hal ini ketika dia ingin menyatakan suatu hal yang sangat jujur.

Adapun contoh kalimatnya adalah sebagai berikut:

For real, I think she’s really annoying and I can’t stand it.” (For real/Beneran deh, saya pikir dia sangat menyebalkan dan saya ga tahan sama itu.)

4. A buck

A buck berarti rupiah atau dollar di dalam dollar America untuk menandakan $1.

Adapun contoh kalimatnya adalah sebagai berikut:

You don’t even give me a buck!” (Kamu bahkan tidak memberikan aku $1.)

5. Give a ring

Give a ring berarti sebutan ketika seorang pembicara ingin menelpon orang lain. Biasanya digunakan untuk mengganti kata kata “menelpon seseorang” yang di dalam bahasa inggris berarti “Call”.

Adapun contoh kalimatnya adalah sebagai berikut:

You should give her a ring someday. She’s a very nice lady.” (Kamu harus telpon dia suatu hari. Dia adalah wanita yang sangat baik.)

6. Hyped

Hyped adalah kata pengganti yang seringkali digunakan untuk menggambarkan perasaan menyenangkan atau perasaan antusias yang dimiliki oleh orang lain. Biasanya digunakan dalam percakapan non-formal atau percakapan sehari-hari yang santai untuk menggambarkan perasaan.

Adapun contoh kalimatnya adalah sebagai berikut:

She’s so hyped right now about the news she just heard.” (Dia sangat bahagia sekarang karena berita yang baru saja dia dengar.)

7. The cold shoulder

The cold shoulder berarti kata kata untuk menggantikan ungkapan untuk membiarkan seseorang atau tidak menggubris seseorang. Atau istilah bahasa indonesianya adalah, “nyuekin”.

Adapun contoh kalimatnya adalah sebagai berikut:

She’s giving him the cold shoulder.” (Dia nyuekin pacarnya.)

8. Piece of cake

Piece of cake berarti untuk mengutarakan bahwa suatu hal atau suatu kegiatan adalah kegiatan yang mudah dan sangat bisa dilaksanakan dengan tidak bersusah payah. Biasanya hal ini diutarakan ketika seseorang ingin menyampaikan seberapa mudah sebuah tugas dan mengekspresikan pendapatnya.

Adapun contoh kalimat dari penggunaannya adalah sebagai berikut:

This task is a piece of cake.” (Tugas ini sangat mudah.)

9. Screw up

Screw up berarti untuk melakukan hal atau sesuatu yang salah secara moral atau sesuatu yang tidak diharapkan. Bahasa sederhananya adalah untuk membuat kesalahan.

Adapun contoh dari kalimat dan penggunaannya adalah sebagai berikut:

She screwed up really bad in that mistake.” (Dia melakukan kesalahan.)

10. Spill the beans

Spill the beans berarti untuk mengutarakan pendapat untuk mengungkapkan rahasia yang disembunyikan. Misalnya yang terjadi adalah seseorang sedang bercerita dan lawan bicara ingin pembicara menceritakan semua cerita yang mungkin sedang ditutupi.

Adapun contoh dari kalimat dan penggunaannya adalah sebagai berikut:

Ah come on, Daniel. Give us all the details. Spill the beans!” (Ah ayolah, Daniel! Beri tahu kita semua detilnya. Spill the beans!”)

11. Feeling blue

Feeling blue berarti untuk menggambarkan perasaan sedih yang mendalam. Biasanya digunakan untuk menyatakan perasaan sedih baik dari pembicara maupun lawan bicara.

Adapun contoh dari kalimat dan penggunaannya adalah sebagai berikut:

She’s feeling blue right now because she just broke up.” (Dia sedang merasa sedih sekarang karena dia baru saja putus.)

12. Couch potato

Couch potato berarti adalah orang yang malas dan tidak menghabiskan waktu untuk kegiatan-kegiatan yang produktif. Penggunaan kata kata ini karena untuk menggambarkan seseorang yang terus-terusan berada di sofa dan tidak melakukan apapun.

Adapun contoh dari kalimat dan penggunaannya adalah sebagai berikut:

“She’s such a couch potato. She sleeps all day.” (Dia benar benar seorang couch potato. Dia tidur sepanjang hari.)

Selain dari apa yang sudah ada, masih banyak slang words atau kata-kata informal yang bisa digunakan untuk menggantikan sebuah kalimat atau ungkapan di dalam percakapan informal sehari-hari. Yang perlu dilakukan hanyalah terus banyak membaca dan menjadi lebih akrab dengan bahasa inggris sendiri. Selamat belajar dan selamat berbahasa inggris!

Tags

buttons=(Accept !) days=(20)

Website kami menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman akses kamu. Pelajari
Accept !
To Top